Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bitcoin Mata Uang Digital Untuk Ekonomi Yang Lebih Baik

Bitcoin Mata Uang Digital Untuk Ekonomi Yang Lebih Baik - Apa itu Bitcoin dan manfaatnya? Hal ini membuat penasaran terutama bagi yang sering berselancar dan bertransaksi via internet. Uang ini dibuat di tahun 2009 oleh seseorang yang bernama Satoshi.

Bitcoin Mata Uang Digital Untuk Ekonomi Yang Lebih Baik


Bitcoin seperti mata uang rupiah atau dollar, hanya saja ia digunakan di dunia digital atau internet. Anda bisa menggunakan uang virtual ini untuk membayar berbagai transaksi di dunia maya. Nah, mungkin Anda mulai tertarik dengan keberadaan uang ini. Sebenarnya apa manfaat yang tersembunyi dibandingkan dengan mata uang yang biasa Anda gunakan sehari-hari?

Berbagai Manfaat Umum Bitcoin yang perlu anda ketahui Diketahui


1# Bisa dipakai kapan saja dan dimana saja

Uang elektrik ini sangat fleksibel karena bisa digunakan dimana saja dan kapan saja. Jika di tengah malam buta Anda ingin melakukan transaksi via internet, maka Bitcoin ini akan siap membantu. Ia bisa digunakan selama 24 jam penuh.

Pembayaran transaksi yang akan dilakukan hanya memerlukan perangkat smartphone/android dengan internet yang stabil. Hanya dalam hitungan menit bahkan detik, transaksi bisa terjadi. Apa itu Bitcoin dan manfaatnya? Kini Anda mengetahui bahwa uang  ini fleksibel saat digunakan.

2# Keamanan yang tinggi

Jika Anda menggunakan Bitcoin, Anda tak perlu khawatir lagi dengan keamanannya. Ini dikarenakan uang ini dilindungi sistem pengamanan yang tinggi yaitu kriptogi seperti yang digunakan di sistem kemiliteran. Anda bisa memasang kata sandi yang berfungsi mengamankan dompet uang Anda dari tindak pencurian yang biasa terjadi.

Canggihnya lagi, pembobolan uang virtual ini bisa dicegah karena terdapat fitur tanda tangan berganda yang hanya bisa dipakai oleh orang-orang yang diberi kepercayaan saja. Bisa dikatakan, sistem pengamanan yang dimiliki Bitcoin sangat mumpuni dan handal.

3# Biaya Transfer Murah

Apa itu Bitcoin dan manfaatnya? Salah satu manfaat yang akan diperoleh adalah biaya transfer yang cenderung murah bahkan bisa gratis untuk transaksi tertentu. Secara umum, jumlah potongan biaya yang dibebankan adalah 500 hingga 3000 rupiah.

Adanya potongan pembayaran ini dimaksudkan agar pembayaran lebih cepat. Potongan biaya ini tak mempedulikan seberapa banyak nominal uang yang ditransfer. Inilah mengapa banyak orang atau netizen yang menyukai saat menggunakan Bitcoin sebagai alat pembayaran.

4# Pembayaran Mudah

Transaksi atau pembayaran yang dilakukan dengan Bitcoin sangat mudah. Hanya dengan ponsel android yang terkoneksi jaringan internet, Anda bisa membayar transaksi tanpa ribet. Ini dilakukan apabila pihak yang akan melakukan transaksi saling bertemu.

Dengan mendekatkan ponsel dan memindai  kode QR saja. Ini sangat mudah karena tak memerlukan kartu atau PIN saat melakukan transaksi. Kemudahan ini membuat banyak pengguna yang setia dengan Bitcoin.

5# Tidak Terikat oleh Pihak Apapun

Bitcoin ini bukan milik pemerintah atau lembaga tertentu. Hampir tak mungkin seseorang memalsukan pembayaran yang dilakukan oleh seseorang. Transaksi dilakukan secara transparan sehingga Anda tak perlu ragu dengan kredibilitas. Jika ingin mencoba memalsukan transaksi ini, maka harus siap-siap meretas seluruh server yang dimiliki Bitcoin.

Manfaat Bitcoin Untuk Mengubah Ekonomi Dunia


Sebenarnya Ada banyak manfaat bitcoin lainnya. Karena dengan bitcoin, kegiatan transaksi pembayaran menjadi mudah dan praktis hanya dengan bitcoin. Tanpa menggunakan Pin atau kartu yang digesek, Hp Anda bisa membayar sejumlah transaksi. Terlebih lagi biaya transfer per transaksi pun cukup murah dibandingkan dengan ATM biasanya.

Bitcoin Mata Uang Digital Untuk Ekonomi Yang Lebih Baik


Sistem uang digital bitcoin sudah banyak digunakan pada berbagai negara, anda bisa bertransaksi di belahan dunia manapun. Dengan begitu, anda bisa memperoleh penghasilan yang lebih dalam menyuplai barang tanpa harus repot memikirkan krus mata uang.

Selain itu bitcoin bisa didapat dari kegiatan menambang secara digital maupun hardwere yang anda miliki. Dengan jariang peer to peer yang terjamin aman, Jangan ragu untuk beralih ke Bitcoin. Karena pengguna mata uang digital bitcoin di Indonesia sudah cukup banyak.

Apakah Anda merasa tertarik untuk menggunakan uang virtual yang fleksibel ini? Dimana adanya bitcoin yang tujuan utamanya adalah mempermudah transaksi serta membuat perekonomian di suatu negara menjadi lebih maju. Demikian artikel ini dibuat, semoga bermanfaat terima kasih.

Posting Komentar untuk "Bitcoin Mata Uang Digital Untuk Ekonomi Yang Lebih Baik"