Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange – Bitcoin merupakan uang elektronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009. Umumnya untuk mendapatkan bitcoin terdapat tiga langkah, yaitu mining, trade exchange, dan faucet.

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange


Apa yang menjadikan bitcoin berbeda dengan mata uang konvensional? Pada bitcoin tidak ada lembaga yang melakukan fungsi pengawasan sebab, sistematika bitcoin bersifat desentralisasi. Transfer dengan menggunakan bitcoin pun relatif mudah dilakukan, dan berlangsung realtime. Berbeda dengan transfer kliring antar negara yang membutuhkan proses yang tidak cepat.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan bitcoin dengan trade exchange? Trade Exchange adalah trading dimana menggunakan mata uang bitcoin. Salah satu situs resmi trade exchange bitcoin terbesar di Indonesia beralamatkan di https://bitcoin.co.id.

Trade exchange memerlukan bitcoin agar bisa dilakukan proses trading. Jika Anda belum memiliki bitcoin, maka Anda dapat membeli di dompet bitcoin yang bisa diperoleh di vip.bitcoin.co.id
Hal yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan mendaftar akun bitcoin exchange alias membuat wallet bitcoin dimana Anda bisa menampung mata uang bitcoin.

Keuntungan yang diperoleh adalah dengan melakukan jual beli bitcoin. Keuntungan tersebut didapatkan dari selisih harga bitcoin yang fluktuatif.

Panduan Mendapatkan Bitcoin dengan Trade Exchange


Pertama, daftarkan diri Anda di situs trade exchange bitcoin resmi di Indonesia dengan mengklik tombol Register.

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange


Kedua, isilah semua formulir yang ada dengan teliti, simpan nomor HP yang sering Anda gunakan. Jangan sampai nomer hape Anda berada di masa tenggang, apalagi hangus.

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange


Setelah mendapatkan email konfirmasi dari Bitcoin Indonesia, barulah akun Anda aktif dengan sepenuhnya. Anda bisa melakukan trading di menu Market Bitcoin.

Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange

Selanjutnya Anda dapat memperjual belikan bitcoin Anda, serta mengamankan akun dengan verifikasi dua langkah. Selain itu Anda juga dapat menerima pembayaran dengan bitcoin.


Resiko Trade Exchange Bitcoin


Trade Exchange merupakan aktivitas yang beresiko sangat tinggi jika Anda tidak memiliki kemampuan analisa, serta pemahaman seputar market bitcoin dengan baik. Perlu pertimbangan yang matang ketika hendak membeli ataupun menjual bitcoin.


Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange


Anda bisa mendapatkan keuntungan besar, ketika misal Anda membeli bitcoin 1 BTC seharga Rp 5.000.000,00. Selang beberapa lama kemudian, harga 1 BTC berkisar di angka 80 juta rupiah. Bisa disimpulkan keuntungan Anda sekitar Rp 75.000.000,00

Akan tetapi jika Anda baru akan melakukan trading, maka setidaknya Anda perlu membeli 1 BTC seharga Rp 80.000.000,00 Jika dalam beberapa bulan kedepan harga bitcoin melonjak, maka Anda mendapatkan profit sebesar selisih dari harga beli bitcoin Anda dengan harga bitcoin dimasa itu.

Selain itu, Anda juga akan mengalami kerugian besar ketika harga bitcoin turun drastis. Terlebih dengan harga 1 BTC yang mana dibawah harga ketika Anda membeli bitcoin. Sederhana bukan?
Memang tampaknya sederhana, akan tetapi, fluktuasi harga bitcoin inilah yang menjadikan rumit.

Perlu perhitungan dan analisa komprehensif sebelum memutuskan menjual dan atau membeli bitcoin.
Berbeda dengan trading saham dimana harga saham dipengaruhi oleh kondisi ekonomi, politik, serta faktor lain yang bisa dianalisa dari berita global terbaru.

Mekanisme bitcoin dengan segala keunikan inilah yang menjadikan trading exchange bitcoin sangat berbeda dengan trade exchange di pasar saham, yakni seperti di Bursa Efek.

Lalu, apakah cara mendapatkan bitcoin dengan trade exchange sangat menguntungkan? Tentu tidak ada jawaban pasti dan valid terkait dengan keuntungan trade exchange dengan bitcoin ini. Jika Anda berminat dan siap dengan segala resikonya, maka layak dicoba.

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Bitcoin Dengan Trade Exchange "